Featured Post

MAUKAH AKU TUNJUKAN WANITA PENGHUNI SURGA?



Sebagian orang merasa bahwa dunia adalah segalanya, ia kejar habis-habisan dunia dan tak berhenti mencarinya, hakekat yang fana, akan sirna sampai sebegitunya ia ingin mendapatkannya.
sedangkan untuk perkara akheratnya, yang kekal abadi selamanya, ia jadikan biasa saja, bahkan terlalu menyepelekannya. sungguh ia adalah orang yang tertipu.

Allah Subhaanahu Wa Ta'aala berfirman yang artinya : "Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan". (Qs Al-Hadid 20).

Adakalanya kamu harus membaca kisah-kisah para pendahulu yang shalih, dimana mereka berkorban dan mengejar sesuatu yang pasti, habis-habisan untuk janji-jani Allah yang pasti benar.

Allah berfirman yang artinya :"Bukankah janji Allah itu benar? tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui". (Qs Yunus 55).

MAUKAH KU TUNJUKKAN WANITA DARI PENGHUNI SURGA?

Dari Atha bin Abi Rabah, ia berkata, Ibnu Abbas berkata : "Maukah aku tunjukkan seorang wanita penghuni surga?"

Aku menjawab : "Iya"

Ia berkata : "Wanita hitam itulah yang datang kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam lalu berkata, Ya Rasulullah aku menderita ayan (epilepsi) dan auratku tersingkap (saat penyakitku kambuh). Doakanlah untukku agar Allah menyembuhkannya.

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam berkata : "Jika engkau mau, engkau bersabar dan bagimu surga, dan jika kau mau, aku akan mendoakanmu agar Allah menyembuhkanmu.

Wanita itu menjawab : "Aku memilih bersabar", lalu ia melanjutkan perkataannya, Tatkala penyakitku kambuh, auratku terbuka, doakanlah agar auratku tidak tersingkap.

Maka Nabi pun mendoakannya."
[HR. Bukhari dan Muslim].

Diantara kandungan hadits yang mulia ini adalah metode seorang pengajar kepada muridnya , agar lebih mengena Ibnu Abbas berkata kepada muridnya ini : "Maukah aku tunjukan wanita dari penghuni surga?" 

diantara kandungan hadits juga adalah semangatnya para sahabat nabi dalam kebaikan, yaitu wanita hitam ini, dan ia adalah seorang budak

kamu tahu bahwa kebanyakan orang tak akan menoleh kepada wanita yang hitam, apalagi seorang budak. namun SubhaanAllah rasa malunya yang tinggi dan itu adalah permata indah seorang wanita, betapa wanita mulia karena rasa malu. dan saat rasa malu itu hilang sudah ma'assalaamah (selesai).

Kembali ke cerita wanita hitam tadi, jikalau memang auratnya tersingkap saat penyakitnya kambuh, itu hal yang diberikan udzur seorang di dalamnya.

Wahai wanita muslimah yang ibunda Aisyah adalah panutannya dalam kecerdasan, Khadijah adalah panutannya dalam sifat penyayang, dan Fatimah yang menjadi idolanya dalam kasih sayang terhadap orang tua.

Perhiasan indah seorang wanita adalah rasa malu, maka jagalah hal berharga itu, jangan sampai setan membuatmu rendah, dengan mempertontonkan hal yang pantas, berakhlaklah yang mulia, jangan biarkan lelaki datang bergonta-ganti mudah menggoda, menyakiti dan membuat luka karena buaian kata yang menggoda namun tak punya kepastian yang nyata. 

WANITA YANG PALING BANYAK MASUK NERAKA

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam saat menceritakan surga dan neraka beliau bersabda :

"Dan aku melihat neraka . Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku melihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita. Mereka bertanya : "Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka? Beliau menjawab : "Disebabkan kekufuran mereka, Ada yang bertanya kepada beliau : "Apakah para wanita itu kufur kepada Allah? Beliau menjawab : "Tidak, melainkan mereka kufur terhadap suami dan mengkufuri kebaikan (suami)... al hadits [HR. Bukhari dan Muslim].

NAMUN JANGAN BERSEDIH INI KABAR GEMBIRA UNTUKMU

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa dibulan Ramadhan, serta betul-betul menjaga kemalauannya (dari berbuat zina) dan benar-benar taat kepada suaminya, maka dikatakan kepada wanita yang memiliki sifat ini : "Masuklah dalam surga dari pintu mana saja yang engkau suka" [HR. Ahmad].

Baca juga : permisalan-indah-tentang-hijab


***
Diselesaikan malam hari di Pulogebang, Cakung, Jaktim 6 Syaban 1441 H


#Writefromhome
#Day7









No comments for "MAUKAH AKU TUNJUKAN WANITA PENGHUNI SURGA?"