Featured Post

ADA KASIH SAYANG ALLAH UNTUKMU



Alhamdulillah, ringan di lisan namun sulit ya diamalkan.
Apalagi saat kamu lagi dirundung pilu, musibah belum juga berlalu, keluh kesah pun muncul.
Sosial media menjadi teman curhatmu. Kapan ya ini berakhir?

SEMUA YANG TERJADI TAK LEPAS DARI TAKDIR ALLAH

Allah Subhaanahu WA Ta'aala berfirman yang artinya : "Katakanlah (Muhammad) : "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah pelindung kami, hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal."
(Qs At Taubah 51)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "... Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi" [HR. Muslim].

SubhaanAllah, lalu kenapa musibah ini terjadi. dan sepertinya belum ada yang seperti ini di masa-masa lampau? virus baru muncul, penyakit baru yang menyeramkan semakin banyak dari mana ini semua dan apa penyebabnya?

Ternyata dosa-dosa manusia lah yang menjadi penyebabnya.

MUSIBAH TERJADI KARENA ULAH TANGAN MANUSIA 

Allah Ta'aala berfirman yang artinya : "Telah nampak kerusakan di darat dan di lautan disebabkan karena perbuatan tangan (maksiat) manusia..." (Qs Ar Ruum 41)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Tidaklah nampak perbuatan keji (zina) di suatu kaum, sehingga dilakukan secara terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah-tengah mereka tha'uun (wabah) dan penyakit-penyakit yang tidak pernah menjangkit generasi sebelumnya"
[HR. Ibnu Majah]

Syaikh Shalih al-fauzan hafidzahullah berkata : "Tho'un (wabah) ia adalah penyakit yang menyebar begitu cepat, dan membuat tenaga medis kualahan dalam menanganinya, bersamaan dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju, namun ahli medis tetap kualahan dalam menanganinya"

Lihat cuplikan ceramah beliau : https://www.youtube.com/watch?v=h0Ojn2raRG8

ADA KASIH SAYANG ALLAH 

Pernahkah membaca buku tiga landasan utama? itu buku wajib untuk setiap muslim dan muslimah mempelajarinya.

Salah satu ucapan beliau penulis Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah :
"Bagaimana kamu mengenal Rabbmu?
Jawabannya : dengan tanda-tanda kebesaran Allah.
Dan tanda-tanda kebesaran Allah salah satunya adalah makhluk-makhluk-Nya.

dan kamu salah satu makhluk Allah. Allah seakan mengingatkanmu :
"Dan pada dirimu sendiri (ada tanda-tanda kebesaran Allah) tidakkah kamu memperhatikan? (Qs Az Dzariyat 21).

Aku mendengar Dokter bercerita tentang sel-sel yang ada di tubuh manusia, yang ikhlas menjaga tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri.
Bahkan sel-sel ini akan mengingat dan lebih siap untuk menangkal virus yang sama atau virus yang lainnya.

Pertanyaan yang sungguh sangat sederhana, Siapa yang menciptakan makhluk kecil itu? Betapa susahya saat manusia tidak memiliki imunitas dan sel-sel tersebut, bahkan mungkin manusia tak akan hidup tanpa itu.

Maha Suci Allah, yang Hanya Allah satu-satunya yang berhak untuk diibadahi. Begitu besar kasih sayang Allah terhadap dirimu, apakah harus saat seperti ini baru mau kembali kepada Allah, padahal Allah setiap waktu memanggilmu untuk kembali kepada-Nya?

Allah memanggil "Yaa 'Ibaadii, Yaa "ibaadi (Wahai hamba-Ku, Wahai hambaku)

SETELAH SELESAI LALU APA?

Setelah musibah ini berakhir, dan tentunya ada sebab-sebabnya.
Ali bin Abi Thalib radhiyAllahu 'anhu berkata : "Tidaklah musibah turun, kecuali karena dosa, dan tidak diangkat kecuali dengan istighfar" (Dinukil dari kitab Ad Daa' Wad Dawaa' karya Ibnul Qoyyim rahimahullah).

Aku akan lebih bersyukur dan bertakwa kepada Allah menjauhi hal-hal yang mendatangkan murka Allah, aku akan tambah bersyukur terhadap nikmat-nikmat-Nya, dan menggunakannya pada perkara yang Allah ridhoi.









***

Diselesaikan malam hari di Pulogebang, Cakung, Jaktim 11 Syaban 1441 H

#Wriitefromhome
#Day12