Featured Post

PILIHAN ALLAH YANG TERBAIK



AL KHOIRU KHIROTULLAH
Yang terbaik adalah pilihan Allah

Betapa banyak kamu memilih apa yang kamu sukai ternyata itu tidak baik bagimu, dan boleh jadi apa yang tak kamu senangi saat ini ternyata itulah yang terbaik bagimu dan Allah Maha Tahu sedangkan kamu tidak tahu.

Allah Subhaanahu Wa Ta'aala berfirman yang artinya: "Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui". (Qs AL Baqarah 216).

HIDUP INI PILIHAN

Allah Azza Wa Jalla berfirman yang artinya : 'Kebenaran itu hanya milik Allah; barangsiapa yang menghendaki beriman hendaknya ia beriman, dan barangsiapa yang menghendaki kafir biarlah dia kafir. (Qs Al-Kahfi 29)

Jadi Allah beri kehendak bagi hamba-Nya, namun semuanya tetap terjadi karena kehendak Allah.
Hidup ini adalah pilihan mau atau tidak kamu harus memilih, dan pilihan itu akan ada pertanggung jawabannya, menolakpun itu adalah pilihan.

Allah Subhaanahu Wa Ta'aala berfirman yang artinya : "Apakah manusia mengira, dia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)? (Qs Al-Insaan 36).

Bukan berarti Allah menelantarkanmu, memilih tanpa ada petunjuk, bahkan Allah siapkan petunjuk yang jelas lagi terang, Allah turunkan Al-Quran di bulan Ramadhan semoga Allah menyampaikan kita semua pada bulan Ramadhan

Allah Ta'aala berfirman yang artinya : "Bulan Ramadhan adalah (bulan) diturunkannya Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang bathil) (Qs Al-Baqarah 185).

SubhaanAllah, maka ambilah pilihan Allah, karena Al khoiru khirotullah yang terbaik adalah pilihan Allah

Allah yang menciptakan kamu maka Allah yang lebih tahu, karena Allah mengetahui yang ghaib
Allah Ta'alaa berfirman yang artinya : "Apakah Allah yang menciptakan itu tidak mengetahui? Dan Dia Maha halus dan Maha Mengetahui" (Qs Al Mulk 14).

BAGAIMANA AKU TAHU MANA PILIHAN ALLAH

Jalankan perintah Allah, jauhi larangan dan batasan-batasan Allah, maka kamu akan beruntung dan telah memilih pilihan yang terbaik, dan juga dengan belajar, bagaimana seorang akan melindungi dirinya sedang ia tidak tahu ia berlindung dari apa.

Maka Agama Islam telah sempurna mengatur kehidupanmu, jangan kamu telantarkan pilihan Allah itu, atau kamu akan jauh dan menyesal nantinya.

Betapa banyak ayat tentang tawakal, berserah diri kepada Allah, kembali kepada-Nya bertaubat kepada-Nya itu semua adalah agar kamu memilih apa yang Allah pilihkan untukmu dan janjikan bagi hamba-hamba-Nya yang bertakwa.




***
Diselesaikan malam hari di Pulogebang, Cakung, Jaktim 10 Syaban 1441 H

#Writefromhome
#Day11